Stripes

gbr-1Tiger sedang bermain. Melambung-lambung di atas lumpur. Uh, badannya kotor sekali. Lalu datang teman-temannya. Pooh, Piglet dan Rabbit. Mereka langsung memasukan Tiger ke dalam wadah besar yang berisi air yang penuh dengan sabun hingga berbusa. Tiger dimandikan oleh teman-temannya hingga ‘Cling’ bersih sekali. Tapi tidak hanya kotorannya yang hilang dari badan Tiger, belangnya juga ikut hilang.

“Siapa Kamu?” tanya teman-temannya.

“Aku Tiger,” jawab Tiger.

“Bukan. Kamu bukan Tiger. Tiger punya belang di badannya. Kamu tidak. Kamu mungkin Rabbit,” kata Pooh.

Lalu Tiger pergi bersama Rabbit ke kebun Rabbit. Tiger disuruh menjaga buah-buahan Rabit dari tikus tanah. Tapi Tiger malah membiarkan para tikus tanah menghabisi buah-buahan Rabbit. Rabbit marah sekali dan mengusir Tiger. “Pergi sana, Kamu bukan Rabbit.” Tiger pergi dengan sedih.

Ketika Tiger bertemu dengan Pooh yang sedang mengambil madu dari sarang lebah, dia berpikir bahwa dia mungkin seekor beruang (Bear). Pooh mengajaknya mengambil madu dan memakaikan pelindung kepala dari sengatan lebah. Saat itu ada Eeyore lewat dan Tiger menabrak Eeyore. “Sedang apa kamu, Tiger?” tanya Eeyore ketika Tiger membuka pelindung kepalanya.

Eeyore segera menemui Pooh, “Pooh, barusan Eeyore memanggilku Tiger.”

“Tapi kamu bukan Tiger, kamu Bear, ingat?” jawab Pooh mengingatkan Tiger.

Lalu mereka bersama-sama berusaha mengambil madu dari sarang lebah. Namun, Tiger gagal. “Jangan sedih, kamu mungkin Piglet,” kata Pooh. Mereka lalu pergi ke rumah Piglet. Tiger lalu berusaha menjadi Piglet. Namun, Eeyore tiba-tiba masuk ke rumah Piglet dan berkata, “Lagi-lagi Tiger berlaku aneh.” Eeyore pun lalu pergi lagi.

Tiger kesal, “Iya, aku tidak suka melakukan ini.”

“Andai ada Tiger di sini,” keluh Pooh.

“Mungkin aku Tiger,” seru Tiger. “Tapi Tiger punya belang. Mungkin kita buat saja garis-garis di tubuhnya,” usul Piglet. Piglet dan Pooh lalu menggambar garis-garis di tubuh Eeyore. Namun, ketika Tiger ke luar, hujan turun dan menghapus seluruh garis-garis tadi.

Tiger sedih dan lalu pergi ke dalam hutan. Dia terduduk dan menangis, “Aku bukan Rabbit, bukan Bear, bukan Piglet dan bukan Tiger. Lalu siapa aku. Aku bukan apapun.”

Lagi-lagi Eeyore muncul, “Tiger, sekarang kamu sedang apa?”

“Lagi-lagi kamu memanggilku Tiger. Aku bukan Tiger, aku tidak punya belang.”

“Tidak penting apa yang terlihat, yang penting apa yang di dalamnya. Kamu Tiger,” jelas Eeyore.

Tiger senang lalu dia melambung-lambung. Dan tiba-tiba muncul belang di tubuh Tiger. Dan lambungan terakhir ‘Tuing’ membuat belang di ekornya. Tiger senang sekali, belangnya sudah muncul lagi.

Nonton filmnya.

Tag: , , , ,

Tinggalkan komentar